Google PageSpeed Insights sekarang menggunakan data sebenarnya dari pengguna browser Chrome

Google telah mengubah alat paging halaman mereka untuk memberi lebih banyak wawasan tentang seberapa cepat halaman mereka benar-benar dimuat.

Google mengumumkan bahwa alat PageSpeed Insights telah diperbarui untuk menggunakan data dari laporan pengalaman pengguna Chrome, yang berarti alat tersebut menggunakan metrik dari “pengguna Chrome dunia nyata yang mengalami tujuan populer di web”.

Perangkat pagepeed sekarang menunjukkan seberapa cepat halaman Anda dimuat berdasarkan data pengguna nyata, yang merupakan metrik penting untuk kepuasan pengguna.

Halaman dinilai pada tingkat ini:

  • Cepat: Nilai median metrik berada di sepertiga tercepat dari semua pemuatan laman.
  • Lambat: Nilai median metrik berada di sepertiga paling lambat dari semua pemuatan laman.
  • Rata-rata: Nilai median metrik berada di sepertiga tengah dari semua pemuatan laman.

Alat ini menyediakan fitur ini sekarang, seperti Google menjelaskan:

  • Skor Kecepatan mengkategorikan halaman sebagai Fast, Average, atau Slow. Hal ini ditentukan dengan melihat nilai rata-rata dua metrik: Cat Konten Pertama (FCP) dan DOM Content Loaded (DCL). Jika kedua metrik berada di sepertiga teratas kategori mereka, laman dianggap cepat.
  • Skor Pengoptimalan mengkategorikan halaman sebagai Good, Medium, atau Low dengan memperkirakan headroom kinerjanya. Perhitungannya mengasumsikan bahwa pengembang ingin menjaga tampilan dan fungsi halaman yang sama.
  • Bagian Distribusi Muat Halaman menyajikan bagaimana peristiwa FCP dan DCL halaman ini didistribusikan dalam kumpulan data. Peristiwa ini dikategorikan sebagai Fast (sepertiga teratas), Rata-rata (tengah ketiga), dan Lambat (ketiga terbawah) dengan membandingkan semua peristiwa di Laporan Pengalaman Pengguna Chrome.
  • Bagian Statistik Halaman menjelaskan perjalanan putaran yang diperlukan untuk memuat sumber penghambat render halaman, total byte yang digunakan oleh halaman, dan perbandingannya dengan jumlah rata-rata perjalanan pulang pergi dan byte yang digunakan dalam dataset. Ini dapat menunjukkan apakah halaman mungkin lebih cepat jika pengembang memodifikasi tampilan dan fungsionalitas halaman.
  • Saran Optimasi adalah daftar praktik terbaik yang bisa diterapkan ke halaman ini. Jika halaman cepat, saran ini disembunyikan secara default, karena halaman tersebut sudah berada di urutan ketiga dari semua halaman dalam kumpulan data.

Berikut adalah screen shot dari laporan pagepeed untuk situs ini:

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang alat ini di sini.