Google secara tidak sengaja menghapus penayang berita dari Google Warta

Google secara tidak sengaja menghapus penayang berita dari Google Warta Diharapkan penerbit yang terkena dampak akan dipulihkan pada hari ini. Google secara tidak sengaja menghapus sejumlah penerbit berita dari Google News selama beberapa hari terakhir. Banyak penerbit berita yang ditemukan mengeluh di forum Google News. Google telah mengkonfirmasi bahwa ini adalah ke tidak sengajaan.

Kami berharap penerbit tersebut dipulihkan kembali ke Google Warta pada hari ini.

Maricia Scott, direktur teknik Google News, mengatakan:

Kami mohon maaf atas masalah yang mengakibatkan sejumlah situs dihapus dari Google Warta. Ini adalah masalah teknis yang tidak disengaja dan bukan sesuatu yang kami lakukan secara manual. Kami bekerja keras untuk mengidentifikasi situs-situs yang salah terpengaruh dan akan mendapatkannya kembali sesegera mungkin.

Anda dapat memeriksa apakah situs berita Anda disertakan dalam Google Warta dengan melakukan perintah situs di Google Warta atau mencari berita utama terkini di Google Warta. Anda juga dapat memeriksa status indeks Anda di Pusat Penerbit Google Warta.

Jika Anda tidak lagi melihat situs berita Anda muncul di Google Warta dan Anda melihat penurunan lalu lintas dibandingkan minggu sebelumnya dari Google Warta, jangan khawatir, Google akan memperbaiki masalah mereka, dan Anda harus segera hadir.

Tidak jelas berapa banyak penerbit berita yang terkena dampak oleh “masalah teknis yang tidak disengaja ini”.

Postscript: Penerbit berita telah mulai melaporkan sekitar pukul 04:45 EST bahwa situs mereka sekarang kembali berada di indeks Google Warta.