Hukuman dan pesan Google dijelaskan

Google berhak menerapkan tindakan spam manual, yang lebih dikenal dengan hukuman, ke situs web yang dianggap melanggar Pedoman Master Web-nya. Alasan dan cakupan spesifik hukuman manual dapat bermacam-macam, dan dampak sebenarnya mungkin berkisar dari nyaris tidak terlihat sama sekali untuk kehadiran sebuah situs web di hasil Google Penelusuran organik.

Panduan yang diperbarui secara rutin ini – yang ditulis oleh mantan anggota tim Mutu Pencarian Google terkemuka dan konsultan SEO – menjelaskan jenis hukuman apa yang ada saat ini, sehingga membuat Google mengeluarkan pesan dan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan hukuman manual Google dihapus.

Tentang Tindakan Manual dan Panduan

Sejak tahun 2012, Google telah meningkatkan upaya mereka untuk berkomunikasi dengan webmaster melalui Google Search Console, yang sebelumnya dikenal sebagai Google Webmaster Tools, tentang masalah situs web yang cenderung memberi dampak negatif pada seberapa terlihat sebuah situs berakhir di Penelusuran Google organik untuk kueri pengguna yang relevan. .

Panduan ini berfokus pada bagaimana Anda harus menafsirkan dan menanggapi pemberitahuan ini, yang oleh Google secara serentak memanggil “peringatan”, yang banyak dikaitkan dengan pelanggaran Pedoman Google Webmaster – teknik topi hitam yang terlihat oleh tim Mutu Google Penelusuran yang dianggap sangat mengerikan memicu sanksi

Tapi notifikasi bukan semata-mata tentang penggunaan teknik topi hitam. Kami juga akan menjelajahi beberapa peringatan tentang masalah yang dapat dianggap sebagai dosa kelalaian, karena pemilik situs telah gagal mengamankan situs – memungkinkannya meng-host spam atau di-hack – atau telah gagal menerapkan markup data terstruktur dengan benar.

Google juga mulai membawa perhatian para webmaster terhadap masalah teknis yang diidentifikasikannya. Meskipun hal ini sama-sama memengaruhi visibilitas situs di Google Penelusuran organik, namun tidak terkait dengan pelanggaran Pedoman Google dan akan diabaikan di sini. Yang telah dikatakan, setiap informasi yang disorot di Google Search Console harus dianggap penting dan dianggap serius.

Semua pesan sampel yang dibahas dalam panduan ini telah terlihat “di alam liar” dalam 24 bulan terakhir sejak penulisan ini. Pesan yang lebih lama, tidak diterima dalam tahun, tidak termasuk dalam ikhtisar manual penalty. Semua cuplikan layar sampel telah disesuaikan untuk menyoroti bagian informasi yang paling relevan yang memberikan panduan tentang bagaimana menyelesaikan masalah yang ada.

Pelanggaran pedoman dalam halaman & pemberitahuan terkait

Kumpulan pelanggaran dan pemberitahuan ini berlaku untuk masalah yang telah diidentifikasi di situs, yang berada tepat di bawah kendali pemilik situs.

  • Masalah spam utama dan murni
  • Masalah spam
  • Spam buatan pengguna
  • Spam konten yang diretas
  • Data terstruktur yang salah
  • Tautan keluar yang tidak wajar

Pelanggaran pedoman di luar halaman & pemberitahuan terkait

Sementara pemilik situs secara teoritis tidak dapat mengendalikan tempat lain yang terhubung ke situs ini, praktik black-hat seperti membeli tautan atau melakukan spam terhadap situs lain telah menyebabkan Google juga memperhatikan masalah di luar laman.

  • Link inbound tidak wajar

Permintaan pertimbangan ulang & pemberitahuan terkait

Jika Anda telah menerima hukuman manual dan telah berusaha dengan baik untuk memperbaiki masalah yang dipicunya, Anda dapat meminta Google untuk meninjau situs Anda sehingga Anda dapat menahan hukuman tersebut. Inilah yang dikenal sebagai pengajuan permintaan pertimbangan ulang.

Kapan pun Anda menerima pemberitahuan tindakan manual, sebaiknya garis besar semua langkah yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki masalah; Langkah-langkah ini akan bervariasi tergantung pada hukuman tertentu yang telah dikeluarkan. Setelah Anda memenuhi semua persyaratan yang diuraikan oleh Google, langkah terakhir harus berisi tombol “Permintaan Peninjauan Kembali” yang akan memulai proses yang pernah diklik.

Sebagai bagian dari proses permintaan pertimbangan ulang, Anda mungkin perlu memberi tim Google dokumentasi yang menjelaskan langkah-langkah yang telah Anda lakukan agar situs mematuhi Pedoman Google Webmaster. Ini akan membantu membangun sebuah kasus mengapa tindakan manual harus dicabut.

Setelah memperbaiki semua masalah situs web dan mengajukan permintaan pertimbangan ulang, Anda mungkin menerima salah satu dari pemberitahuan berikut di Google Search Console:

  • Nonaktifkan pemberitahuan mutakhir berkas
  • Permintaan pertimbangan ulang (penyerahan dikonfirmasi)
  • Permintaan pertimbangan ulang ditolak
  • Permintaan pertimbangan ulang diproses
  • Permintaan pertimbangan ulang disetujui

Pertanyaan seputar hukuman manual Google yang tidak dibahas secara memadai dalam artikel ini disambut dan dihargai. Semua masukan pembaca yang diterima akan dianggap sebagai panduan utama yang mencakup hukuman manual yang up to date.