Melihat ke belakang pada 2018 dalam pencarian: Tahun penjelajah waktu dalam peninjauan

Apa yang dimiliki 2018 bagi pemasar pencarian? Kolumnis (dan penjelajah waktu) Dave Davies berkunjung dari masa depan untuk berbagi perkembangan pencarian utama tahun ini.

Salam dari masa depan! Saya menulis surat kepada Anda mulai bulan Januari 2019. Karena pencarian adalah ruang yang dinamis, setiap tahun membawa perkembangan yang tak terduga, saya pikir akan sangat membantu jika menggunakan pengetahuan saya sebagai penentang masa depan untuk memberi Anda gambaran sekilas tentang apa yang akan datang. pada tahun 2018. Jadi untuk Anda, ini adalah sebuah harapan – tapi bagi saya, ini adalah tahun di review. Dan saya peringatkan Anda, Anda akan terbaik gesper!

(Mari kita mulai dari yang pertama: maaf orang-orang, saya tidak bisa memberi tahu Anda cuti kriptocurrencies mana, seperti yang saya janjikan kepada beberapa orang bernama Doc Brown saya tidak akan melakukannya, tapi saya dapat mengatakan bahwa program investasi AI pasti melakukan nomor di atasnya.)

Cerita teratas dicari di 2018

Pertanyaan besar bagi pembaca Search Engine, tentu saja, Apa yang akan terjadi pada pencarian di tahun 2018? Jelas, saya tidak bisa menutupi semuanya, tapi inilah berita utama yang akan menjadi berita bagi Anda tahun ini.

A. Indeks mobile-first diluncurkan

Seperti yang kita semua janjikan, indeks mobile-first diluncurkan – dan itu tidak berjalan lancar. Sebenarnya, setelah beberapa pengujian terbatas di mana mereka meluncurkannya dan menariknya kembali beberapa kali, mereka akhirnya hanya merobek Band-Aid dan memutuskan untuk menyelesaikan masalah yang tersisa sementara orang-orang bergegas untuk mencari tahu mengapa rangking mereka berfluktuasi. banyak.

Terlepas dari upaya Google yang terbaik, hal itu menimbulkan masalah besar dengan situs khusus seluler yang memiliki struktur yang berbeda dari versi desktop. Banyak situs mengalami kerugian besar dalam visibilitas penelusuran, terutama untuk kueri ekor panjang, karena Google berusaha menemukan mitra seluler yang kurang terkait-taut dengan laman desktop yang sebelumnya berkinerja tinggi. Beberapa halaman dikeluarkan dari indeks seluruhnya.

Ketika ditanya tentang hal itu, perwakilan Google menyalahkan pengembang dan SEO tidak merayapi situs mereka dengan perayap seluler. SEO, di sisi lain, menunjukkan bahwa mereka melakukan apa yang diminta Google (membangun situs untuk pengguna berdasarkan perangkat mereka) dan mendapat dampak negatif atas keputusan tersebut dalam banyak kasus.

Situs yang responsif kurang terpengaruh oleh indeks mobile-first, karena konten mobile dan desktop mereka sudah satu dan sama, namun fluktuasi peringkat tentu saja mempengaruhi mereka secara tidak langsung.

Google pada akhirnya menyetrika semuanya, tapi itu tidak menyenangkan selama beberapa bulan bagi banyak orang, dan bahkan orang-orang yang memperoleh tanah tidak senang saat keuntungan tersebut diluncurkan kembali.

B. Perangkat suara pertama terus bertambah

Seperti yang diperkirakan, perangkat suara pertama semakin populer, begitu pula penggunaan asisten pribadi. Rumah dan Echos mengisi dua kali lebih banyak celah dan celah pada liburan 2018 vs 2017, dengan Google dan Amazon benar-benar memberi mereka basis pengguna yang kritis (termasuk Anggota Perdana oleh pengguna telepon Amazon dan Pixel oleh Google).

Kelemahan dari ini bagi komunitas pencarian adalah bahwa penerapan teknologi ini terjadi lebih cepat daripada strategi pengoptimalan untuk itu berkembang. Ya, orang tahu menggunakan data terstruktur untuk meningkatkan peluang mereka dipilih sebagai jawaban untuk beberapa kueri suara. Tapi Google lebih mengandalkan algoritma pembelajaran mesin generasi awal untuk mengumpulkan jawaban dari situs, membiarkan SEO berjuang untuk mengetahui bagaimana mengoptimalkan suara – dan bagaimana menggunakan interaksi suara tersebut untuk memindahkan seseorang ke arah konversi. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, karena masa pertumbuhan semua teknologi terkait, hasil pencarian suara berubah sangat pesat sepanjang tahun.

PERINGATAN! Pada Q3, Anda akan muak mendengar tentang cara mengubah “peringkat” pada perangkat suara pertama, dan Anda akan mengundurkan diri untuk sekadar menunggu sampai Google cukup canggih dan memiliki cukup pengalaman untuk memberikan serangkaian hasil yang konsisten. pada seperangkat prinsip yang konsisten.

C. Mesin belajar lepas landas

Yang tidak mengherankan adalah pertumbuhan pembelajaran mesin, khususnya penerapannya untuk membimbing keputusan pembelian melalui penelusuran.

Sayangnya, ini terbukti pro dan kontra untuk Google. Di satu sisi, pada saat Black Friday menimpa kita, sistem Google telah tumbuh cukup mahir dalam tidak hanya memahami perilaku kita sendiri tapi juga menghubungkan profil kita dengan orang-orang di sekitar kita. Ini terbukti sangat efektif – Google dapat mengarahkan konsumen menjauh dari Amazon dan menuju pengiklannya sendiri dengan memberikan ide hadiah saat receiver diketahui jauh dari pembeli, dan gagasan yang disarankan sering kali tepat.

Pada sisi negatifnya, gerai melihat banyak barang bekas pasca-liburan, karena Google tidak mengkoordinasikan iklan dengan benar – seringkali, saran pemberian yang sama dikirim ke banyak orang, yang kemudian membeli produk yang sama untuk orang yang sama. Sayangnya, Google hanya mengetahui apa yang Google ketahui, jadi ketika pengguna meninggalkan mesin pencari untuk melakukan pembelian yang disarankan di properti non-Google, Google tidak mendaftarkannya dan menawarkan saran yang sama kepada orang lain.

Mungkin yang lebih menarik di tahun 2018 adalah pertumbuhan algoritma counter-search. Artinya, SEO black-hat mulai mengembangkan sistem pembelajaran AI dan mesin mereka sendiri untuk memanfaatkan lubang serupa di sistem Google sendiri. Pada dasarnya, di mana sekali SEO black-hat mengadu taktik mereka melawan insinyur untuk menemukan lubangnya, pada tahun 2018 kita melihat kemunculan SEO topi hitam sebagai pertempuran untuk mengembangkan sistem pembelajaran mesin yang akan mengisolasi dan mengeksploitasi yang ditinggalkan oleh mesin lain.

Saya menduga kita akan melihat lebih banyak hal ini saat kita memasuki 2019 dan seterusnya, meskipun saya tidak membeli rumor bahwa Amazon mengembangkan eksploitasi mereka sendiri; Saya menduga mereka lebih fokus mengembangkan sistem mereka sendiri untuk saran produk dan peningkatan konversi.

D. Backlinks kehilangan tanah sebagai sinyal peringkat

Menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir, mungkin pergeseran paling menarik dalam SEO yang kita lihat di tahun 2018 adalah meningkatnya jumlah laporan yang menurunkan peringkat dari tautan murni. Yang pasti, tautan pasti merupakan sinyal yang kuat pada tahun 2019 – namun jenis tautan dan bagaimana / apakah mereka tertimbang telah menghasilkan skenario di mana, untuk jenis kueri, tautan bahkan tidak masuk dalam lima faktor peringkat terpenting . Bahkan ketika hubungan antara faktor utama, bagaimana bobotnya menjadi sangat sulit untuk diisolasi.

Menariknya, ada jenis permintaan yang tampaknya merupakan tautan yang biasanya dianggap “berkualitas rendah” – seperti komentar forum – memuat bobot di atas tautan di Forbes. Dan ada beberapa contoh di mana tautan ke laman tertentu sepertinya tidak relevan, namun secara keseluruhan, tautan ke domain sangat besar.

Kabarnya, ini merupakan perpanjangan dari algoritma RankBrain menjadi link dan sinyal lainnya. Setelah tahap integrasi dan pengujian yang penuh gejolak, tampaknya menghasilkan hasil yang lebih relevan. Juru bicara Google Danny Sullivan memastikan bahwa tautan kemungkinan akan menjadi faktor untuk masa yang akan datang, namun bobot mereka akan condong ke dalam berbagai cara bergantung pada berbagai faktor kontekstual untuk kueri tertentu, seperti maksud pencari dan vertikal industri.

Apa yang akan saya lakukan secara berbeda?

Dengan kesempatan untuk mengulang 2018, ada satu hal yang akan saya lakukan secara berbeda – dan itu mencoba mengikuti kemajuan Google dalam kasus per kasus. Mengikuti berita dan perkembangan dalam industri pencarian penting untuk tetap mendapat informasi, namun perangkap yang saya temukan sepanjang 2018 terus berusaha menyesuaikan strategi berdasarkan pembaruan utama yang didorong oleh Google.

Pada dasarnya, dengan hal-hal yang bergerak sangat cepat, menjadi semakin penting untuk memberi setiap waktu penyesuaian untuk diselesaikan. Misalnya, dorongan awal pertama Google pada 2018 terbukti memerlukan banyak tweaker pasca peluncuran, yang berarti bahwa analisis awal dampak indeks seluler pertama sudah usang pada saat seseorang memiliki waktu untuk memprosesnya sepenuhnya. Begitulah keadaan SEO di dunia seperti penyesuaian cepat!