Panduan Google Analytics: 10 Kiat Bertindak untuk Meningkatkan Lalu Lintas dan Peringkat Anda

Panduan Google Analytics – Lalu lintas berkualitas adalah sumber kehidupan usaha online Anda. Sebagian besar bisnis berharap mereka memiliki lebih banyak lalu lintas yang datang ke situs web mereka. Tapi itu bukan cara kerjanya. “Keinginan itu murah”; melakukan pekerjaan adalah apa yang membuat Anda mendapatkan hasilnya, ”kata Joan Richbell.

Google Analytics menyediakan sejumlah besar data yang dapat Anda andalkan untuk meningkatkan lalu lintas dan peringkat organik Anda. Namun, ingatlah bahwa Anda tidak dapat mencapai hasil semalam terlepas dari seberapa kuat wawasannya; itu akan memakan waktu cukup lama.

Tetapi hasil Anda akan berkelanjutan!

Dengan data yang sangat besar yang disediakan Google Analytics, mengetahui cara menavigasi platform yang kompleks dan melewati laporan dasar batil sangat penting bagi keberhasilan Anda.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan secara detail setiap wawasan Google Analytics dan bagaimana Anda dapat langsung menerapkannya di situs web Anda untuk meroketkan keterlihatan pencarian Anda.

Mari kita lakukan.

1. Dapatkan Laporan Google Analytics Teratas yang Diemail Ke Anda

Pelaporan email adalah cara termudah untuk menghabiskan lebih sedikit waktu dengan menggali data. Pertanyaannya adalah, apakah Anda tahu cara mengatur laporan email Google Analytics?

Berikut ini adalah versi pemberitahuan email yang saya terima pada bulan Oktober 2017 dari Google Analytics:

 

Jika Anda mempelajari trik sederhana ini, itu akan menghemat banyak waktu. Lebih penting lagi, Anda akan berada jauh di depan pesaing Anda yang menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memahami Analisis untuk wawasan. Anda dapat menghabiskan waktu untuk bekerja sebagai gantinya.

Salah satu tantangan yang dihadapi bisnis dengan Google Analytics adalah kemampuan untuk mengekstrak data yang berguna. Pengalaman pertama saya dengan Google Analytics sama sekali tidak menyenangkan. Pada hari-hari biasa, saya akan masuk ke akun saya dan hanya duduk berjam-jam, tidak tahu apa yang harus dilakukan, bagaimana mendapatkan data, dan bagaimana menafsirkan bahkan data di dasbor.

Yang benar adalah kemampuan Anda untuk menginterpretasikan data yang bermanfaat adalah satu-satunya cara untuk menerapkan wawasan di situs web Anda dan meningkatkan konversi.

Mengingat bahwa sudah terlalu banyak informasi, Anda harus bisa mendapatkan beberapa cuplikan dari laporan teratas Anda (laporan yang penting bagi Anda) di email Anda. Ya, itu bisa dilakukan ketika Anda mengaturnya dengan cara yang benar. Dengan laporan email di tempat, Anda tidak perlu terus menelusuri Analytics selama berjam-jam dalam upaya untuk menemukan informasi yang akan membantu Anda membuat laporan khusus dan meningkatkan visibilitas organik.

Berikut adalah cara mengatur laporan email Google Analytics. Masuk ke akun Anda dan masuk ke bagian Admin:

Selanjutnya, pilih “Semua Data Situs Web” di bawah bagian “Tampilan”, dan Anda akan menemukan tab “Pemberitahuan Khusus”:

Anda dapat dengan mudah mengatur lansiran khusus untuk menerima pembaruan email dan pemberitahuan pesan teks setiap kali suatu peristiwa (atau masalah apa pun yang relevan dengan situs web Anda) terjadi.

Saat Anda menggunakan Kondisi Peringatan, mudah bagi Anda untuk menyesuaikan skenario tertentu yang Anda inginkan untuk menerima pemberitahuan email. Misalnya, jika situs web Anda mengalami lonjakan atau penurunan lalu lintas, atau sasaran khusus diselesaikan selama beberapa hari terakhir.

Pemberitahuan apa pun yang Anda inginkan, Anda dapat menyiapkannya, dan Google Analytics akan mengirimkannya melalui email kepada Anda.

Saya akan menyarankan Anda tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat. Pastikan Anda membuat puluhan lansiran untuk informasi penting yang Anda pantau setiap hari atau setiap minggu, seperti kunjungan unik, tampilan halaman, rasio pentalan, demografi, dll.

Saat Anda membuat puluhan lansiran, Anda tidak akan lagi dikenakan untuk memeriksa laporan yang berbeda. Ini menghemat waktu Anda dan membantu Anda menyelesaikan lebih banyak tugas.

2. Optimalkan dan Tingkatkan Jalur Melalui Situs Web Anda

Seringkali, beranda Anda adalah titik fokus dari situs web Anda, dan terhubung ke halaman internal Anda. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan tata letak dan pengalaman yang disediakan untuk pengguna.

Ketika kami mendesain ulang situs web kami, kami memastikan tata letak telah dipetakan dengan jelas. Ini penting karena akan menentukan bagaimana seluruh situs web akan terlihat dan berfungsi.

Dari beranda Anda, pengguna dapat menavigasi ke laman lain di situs web Anda. Nah, itulah yang kami harapkan.

Tetapi Google Analytics memberi tahu kita sesuatu yang sangat berbeda. Saat Anda melihat laman atau laman landas paling populer, satu hal yang akan Anda perhatikan adalah, dalam banyak kasus, ada laman selain beranda yang mendapatkan lalu lintas terbanyak.

Ini benar terlepas dari ukuran situs web Anda. Jika Anda memiliki blog yang melekat pada situs web Anda dan Anda sering memperbaruinya, maka Anda bisa mendapatkan sekitar ~ 30% dari lalu lintas masuk yang berasal dari beranda dan sisanya dari halaman blog internal Anda yang menargetkan kata kunci ekor panjang yang menghasilkan lalu lintas dari informasi dan percakapan permintaan pencarian.

Jika itu masalahnya, Anda akan setuju dengan saya bahwa jalur navigasi yang diikuti pengunjung saat berada di situs web Anda sepenuhnya berbeda dari apa yang Anda pikirkan, atau rencanakan.

Berikut Ini adalah Laporan Arus Perilaku: