WordPress SEO: Satu-satunya Panduan yang Anda Butuhkan

WordPress SEO – Seperti kebanyakan dari Anda akan tahu, saya cinta WordPress. Saya menggunakannya di sebagian besar situs afiliasi saya yang membuat saya ribuan dolar per bulan dan saya juga menggunakannya di blog saya, seperti yang satu ini. Saya tentu saja tidak sendiri ketika harus menggunakan CMS ini – puluhan juta situs online didukung oleh perangkat lunak.

Untuk semua hal hebat yang harus dikatakan tentang WordPress, SEO out-of-the-box tentu bukanlah salah satu poin yang kuat. Seperti yang saya gunakan perangkat lunak begitu banyak dan membuat banyak pendapatan saya berkat lalu lintas mesin pencari, saya telah datang untuk belajar apa yang terbaik dalam hal mengoptimalkan setup WordPress Anda.

Sebelum saya membagikan tip, untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas penelusuran ke blog Anda, saya ingin menyatakan bahwa rekomendasi berikut ini harus digunakan dengan sedikit kehati-hatian. Sebagian besar rekomendasi di sini sangat jelas dan sangat bagus, namun ada beberapa hal lain yang mungkin tidak disetujui oleh beberapa orang. Semua yang saya bagikan di sini telah bekerja sangat baik untuk saya dan banyak klien yang pernah saya tangani, tapi saya akan menyebutkan beberapa langkah spesifik jika ada yang tidak disukai oleh orang lain.

Sekarang setelah saya memiliki “jangan menuntut saya” untuk menyangkal, kita bisa mendapatkan barang bagus.

Basis

Saya pikir akan menjadi ide bagus untuk membagi saran “jelas” dari taktik yang tidak begitu jelas dan sedikit lebih maju yang akan saya bagikan nanti di pos.

Title Tag

Title Tag telah lama dianggap sebagai faktor on-site terpenting dalam memberi tahu mesin telusur apa situs Anda (atau laman) adalah tentang. Secara default pada versi lama WordPress, judul posting akan ditampilkan sebagai “Nama Blog >> Judul Posting”. Karena situs Anda mungkin sudah menentukan peringkat untuk nama situs Anda, Anda tidak membantu diri Anda sendiri dengan memasukkan nama situs Anda di awal judul Anda. Anda tidak perlu menentukan peringkat untuk itu lebih dari satu kali.

Alih-alih meninggalkan hal-hal seperti ini, saya secara pribadi ingin menghapus nama blog sama sekali. Ini bukan hanya karena saya pikir itu terlihat lebih baik, tapi karena berhasil. Seorang klien saya bekerja dengan tahun lalu mendapat dorongan besar dalam lalu lintas pencarian saat kami menghapus nama merek mereka dari tag judul di pos blog mereka.

Untuk mengganti tag judul Anda, saya sarankan Anda menginstal plugin SEO yang mengagumkan ini. Setelah terinstal, masuk ke admin WordPress Anda dan masuk ke Settings >> All in One Paket SEO. Dari situlah, saya telah memasukkan yang berikut ini:

  • Home Title: Viral Marketing : ViperChill (This is the phrase I’m trying to get my site to rank for and a brand name)
  • Post Title: %post_title%
  • Page Title: %page_title% | %blog_title%

Itu adalah yang utama, dan saya sarankan Anda mengubah sisanya ke preferensi pilihan Anda. Judul posting dan homepage adalah yang paling penting.

Meta Tags

Saat menelusuri situs di Google, Anda akan melihat cuplikan konten di bawah tautan halaman. Untuk mengendalikan ini, Anda dapat menyesuaikan tag deskripsi meta untuk halaman. Demikian pula, Anda juga dapat menambahkan kata kunci ke tag Anda untuk memberi tahu mesin telusur tentang situs Anda. Saya harus menyebutkan bahwa Google mengumumkan beberapa bulan yang lalu mereka tidak merayapi kata kunci tag lagi.

Beberapa tahun yang lalu kata kunci dulu penting karena mesin telusur memiliki sedikit cara untuk menentukan situs apa. Sekarang teknologi itu begitu maju, mesin pencari memiliki cara yang lebih baik untuk menentukan peringkat dan relevansi. Saya masih suka memasukkan kata kunci di sana (untuk mesin pencari lainnya) dan melakukan ini dengan mengaktifkan kata kunci ‘dinamis’ dengan paket SEO All in One.

Sejauh deskripsi pergi, tidak ada cara yang ideal untuk mengotomatisasi proses. Deskripsi terbaik adalah tulisan tangan, dan plugin Headspace akan memungkinkan Anda mengonfigurasinya untuk setiap entri individual. Headspace juga memungkinkan Anda untuk mengisi secara otomatis posting meta-deskripsi berdasarkan deskripsi kategori Anda jadi jika Anda posting banyak, itu mungkin berguna bagi Anda.

Permalinks

Permalinks hanya URL untuk posting Anda. Secara default, judul posting cenderung terlihat seperti dsn.net.id/?p=38 tetapi jika Anda melihat URL untuk posting ini, Anda akan melihat https://dsn.net.id/wordpress-seo/. Saya akan membiarkan Anda memutuskan mana yang menurut Anda terlihat lebih baik. Format baru ini tidak hanya memberi tahu seseorang tentang laman Anda sebelum mengekliknya, kata-kata di URL juga akan disorot dalam hasil mesin telusur jika pos Anda relevan dengan kueri penelusuran.

Untuk mengubah permalinks Anda, cukup masuk ke Settings >> Permalinks. Saat ini saya menggunakan format berikut:

Beberapa orang suka memiliki kategori di sana tapi saya ingin menyimpan URL sesingkat mungkin. Seorang teman menunjukkan bahwa solusi tercepat (dalam hal query database Anda) adalah menggunakan /% post_id% /% postname% /. Saya hanya akan sangat merekomendasikan hal ini jika Anda memiliki situs besar yang dibangun di WordPress, namun menarik untuk diperhatikan.

Sebaiknya lakukan ini di blog baru, namun jika Anda membuat perubahan ini di blog baru, pastikan Anda memasang plugin pengalihan ini. Ini akan memindahkan URL lama Anda dengan benar dan dengan cara yang ramah mesin telusur. Ingat juga untuk mempersingkat post slug saat Anda menulis artikel, seperti default URL akan menggunakan semua kata dalam judul Anda.

Fokus pada Keyphrase

Kecuali Anda sangat menyukai merek, ada baiknya mencoba mengoptimalkan situs Anda di sekitar keyphrase yang dapat mengirimkan lalu lintas penelusuran kepada Anda. Sebagian besar blog akhirnya mendapatkan sebagian besar tautan ke beranda mereka, jadi sebaiknya Anda mencoba dan memanfaatkan tautan tersebut dengan mendapatkan peringkat mesin telusur untuk frase yang relevan.

Bagi ViperChill, saya bermaksud memberi peringkat untuk frase ‘viral marketing’. Meskipun cukup kompetitif, ia memiliki volume pencarian yang layak dan ini relevan dengan situs ini: membantu Anda membangun situs luar biasa yang orang lain alami ingin berbagi. Alat kata kunci eksternal Google adalah tempat yang baik untuk mulai melihat frasa mana yang populer di pemirsa Anda. Pastikan Anda memilih ‘All Countries and Territories’ di sebelah kiri dan kemudian ‘Exact match’ di sisi kanan untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Setelah Anda memiliki keyphrase ini, Anda dapat menggunakannya di:

  • The title tag for your homepage
  • The heading of your site
  • Your logo
  • As anchor text in links from other websites
Item pertama dan terakhir dalam daftar ini akan menjadi yang paling penting untuk membantu Anda mencapai peringkat mesin pencari yang lebih tinggi.

Hidupkan Pingbacks

Salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak tautan ke situs Anda (yang meningkatkan peringkat mesin telusur) sebenarnya dapat dikaitkan dengan orang lain. Jika Anda secara teratur mendukung sebuah situs, kemungkinan besar mereka akan membalasnya. Terutama jika mereka berada di industri yang sama. Sebaiknya aktifkan pilihan di WordPress (jika belum diaktifkan) yang memberi tahu blog lain saat Anda menautkannya.

Untuk melakukannya, pergilah ke Pengaturan >> Diskusi, dan pilih opsi berikut:

Nofollow Link Read More Anda

Jika Anda menampilkan posting penuh di beranda Anda maka Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini. Namun, jika Anda hanya menunjukkan cuplikan konten, kemungkinan Anda juga memiliki tautan “baca lebih lanjut” atau “lanjutkan ..” di sana. Sebagai judul posting Anda sudah terhubung ke halaman dengan teks jangkar yang sempurna, Anda tidak perlu memberikan jus untuk membaca lebih banyak tautan yang hanya membawa orang ke halaman yang sama.

Di Editor Tema Anda (Appearance >> Editor) buka file yang relevan (biasanya index.php), cari teks berikut ini:

<a href=”<?php the_permalink() ?> ”

Lalu tambahkan saja

<a href=”<?php the_permalink() ?> “rel =” nofollow ”

Itu dia. Anda harus memastikan Anda mengubah permalink yang dibaca, dan bukan permalink ke judul posting Anda. Jika Anda tidak yakin dengan mana, maka pastikan Anda menghubungi penulis tema Anda. Ada terlalu banyak contoh bagi saya untuk melewati semuanya di sini.

Building Links

Jika Anda menerapkan hanya separuh dari saran yang saya sajikan di sini, maka Anda mungkin akan mengoptimalkan pengoptimalan di tempat yang lebih baik daripada 95% blog di industri Anda. Penting untuk berfokus pada pembuatan konten dan melibatkan pemirsa saat membangun blog, namun konyol untuk mengabaikan sumber lalu lintas yang besar saat Anda dapat melakukan semua perubahan yang diperlukan hanya dalam waktu satu jam.

Ini juga konyol untuk menulis panduan tentang SEO tanpa menyebutkan faktor yang paling penting dalam mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari (selain relevansinya): backlink. Tautan balik hanyalah tautan dari situs lain, ke situs Anda. Umumnya, peringkat situs 1 untuk kueri penelusuran di Google akan memiliki lebih banyak tautan daripada peringkat situs 10, atau bahkan ke-5. Penting agar Anda menghabiskan waktu untuk membangun tautan ke situs Anda sehingga pengoptimalan di tempat yang Anda gunakan benar-benar dapat memberi efek.

Saya tidak akan membahas semua cara untuk membangun tautan ke situs Anda karena ada beberapa artikel hebat di web ini, namun saya akan mencantumkan beberapa favorit saya:

  • Guest Posts – Saya sangat suka link dari posting tamu karena mereka mengirim lalu lintas, mereka relevan, dan Anda biasanya dapat menyesuaikan teks jangkar dari link menjadi apapun yang Anda inginkan.
  • Menulis Konten Luar biasa – Tidak ada yang lebih baik daripada menulis artikel yang mendapat banyak tautan dari blogger yang relevan. Jika Anda memasukkan cukup banyak pekerjaan ke konten Anda dan secara teratur terlibat dengan blogger lain di niche, mereka akan menautkan ke posting Anda.
  • Link Out – Saat Anda menjalin hubungan, orang-orang menautkan kembali. Saya tidak merekomendasikan pertukaran tautan atau mengisi gulungan blog Anda, namun jika Anda menemukan sesuatu di situs lain yang mungkin disukai pemirsa Anda, jangan takut untuk membaginya. Anda tidak pernah tahu, blog besar itu mungkin hanya mengirim penonton 5 angka dengan cara Anda.
  • Kolaborasi – Berkolaborasi dengan influencer lain di niche Anda bukan hanya cara yang bagus untuk terhubung dengan lebih banyak orang, tapi juga cara yang baik untuk membuat orang membicarakan Anda. Seringkali ketika saya mewawancarai orang, mereka akan menghubungkan kembali wawancara dengan situs mereka sendiri. Saya juga melihat orang-orang melakukan proyek kelompok yang melibatkan lebih dari 20 orang dan akhirnya membuat mereka semua mempromosikan satu sumber. Jika Anda bisa melibatkan orang lain, mereka akan membantu Anda menyebarkan berita.

Akhirnya, jangan membuat kesalahan yang sama seperti yang saya lakukan dan menggaruk kepala Anda selama dua minggu bertanya-tanya mengapa blog Anda tidak terindeks. Ternyata banyak sekali solusi pemasangan WordPress klik satu blok search engine secara default. Anda harus mematikannya dengan membuka Pengaturan> Privasi.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengabaikan semua hal yang baru saja saya tulis dan masih melakukannya dengan baik dengan mengingat satu hal: mesin pencari mengikuti orang-orang.

Catatan: Seperti semua hal yang berhubungan dengan SEO, orang memiliki ketidaksepakatan tentang apa yang berhasil dan mana yang tidak. Seperti yang dinyatakan di awal, ini adalah hal-hal yang bekerja untuk diri saya sendiri dan memiliki ketika saya memiliki klien. Jangan ragu untuk hanya menerapkan hal-hal tertentu atau mencoba metode Anda sendiri. Saya telah memperbarui bagian dari posting ini dengan informasi dari orang-orang yang lebih pintar dari saya.